"Ngeseks", Sperma Keluar Lagi, Berbahayakah?

T. Saya seorang mahasiswi yang sering kali melakukan hubungan intim dengan pasangan saya. Namun, setelah melakukan hubungan seksual, sperma pasangan yang dikeluarkan dalam vagina saya dapat saya keluarkan kembali dengan konstraksi otot tertentu.Yang Ingin saya tanyakan:
1. Apakah hal itu berbahaya dan merupakan suatu kelainan?
2. Apakah hal ini yang menyebabkan saya tak kunjung hamil?

J. Kontraksi vagina merupakan hal yang normal. Jika kamu ingin hamil, cobalah untuk rileks dan jangan langsung berdiri setelah berhubungan seks agar sperma dapat masuk ke dalam vagina dan ke serviks. Meski demikian, risiko kehamilan selalu ada setiap penis berada di dalam vagina ataupun di dekat vagina jika Anda melakukan seks tanpa pelindung, apalagi jika pasangan Anda ejakulasi di dalam vagina, risiko kehamilan makin besar. (Kompas,Selasa, 3/3/2009)