Ginseng : Obat Vitalitas Sejati

Ginseng  merupakan tanaman yang banyak memberikan manfaat bagi kesehatan, utamanya untuk Vitalitas. Di tahun 1969, Brehman, ilmuwan dari Rusia melaporkan hasil penelitiannya yang mengungkapkan bahwa tentara Uni Soviet yang mengkonsumsi ginseng mampu lari lebih cepat ketimbang yang tidak makan ginseng. Kemampuan ginseng didalam memulihkan dan meningkatkan stamina ini berkat kandungan saponinnya, yang akan mempengaruhi kelenjar hipofisia agar memerintahkan cortex untuk mengeluarkan hormon cortisol dan aldosteron yang mengatur keseimbangan kadar gula dan garam dalam darah.


Ginseng terkenal juga sebagai stimulan libido. Penelitian telah mendukung kepercayaan tradisional bahwa ginseng bertindak sebagai afrodisiak dengan merangsang hipotalamus untuk menghasilkan hormon seks yang merangsang pertumbuhan sel dan penyembuhan pada organ seks. Ginseng sangat bermanfaat untuk laki-laki yang mengalami disfungsi ereksi atau gangguan kesuburan, hal ini  karena ginseng dapat meningkatkan tingkat testosteron dan aliran darah ke penis.

Penelitian yang dilakukan oleh University of Ulsan dan Korea Ginseng and Tobacco Research Institute di Seoul, Korea Selatan, dan dilaporkan oleh “The Journal of Urology”, menyebutkan manfaat ginseng untuk mengatasi gangguan ereksi.Penelitian itu melibatkan 45 pria yang mengalami gangguan ereksi. Secara acak para pria tersebut diberi pil berisi 900 miligram ginseng dan plasebo (pil kosong atau palsu) sebanyak tiga kali sehari. Memasuki minggu kedelapan, penelitian dihentikan selama dua minggu. Lalu, selama delapan pekan berikutnya penelitian diteruskan dengan mengubah pola, yang semula memperoleh plasebo diganti ginseng, dan sebaliknya. Baik peneliti maupun partisipan tidak tahu mana pil plasebo dan mana yang berisi ginseng.

Hasilnya, nilai fungsi ereksi, hasrat, dan kepuasan seksual dalam bersenggama ternyata lebih tinggi pada saat pria minum ginseng ketimbang saat diberi plasebo. Para pria itu mengaku mampu memperoleh dan mempertahankan ereksi dengan lebih baik saat memperoleh ginseng. Saat memperoleh ginseng, 60 persen pria mengaku kemampuan ereksinya membaik. Sebaliknya, pada kelompok yang diberi plasebo, hanya 20 persen yang mengaku mengalami perbaikan ereksi.

Ginseng juga dikenal sebagai adaptogen,
artinya menyesuaikan diri seperlunya untuk mengobati ketidakseimbangan dalam tubuh. Hal ini telah ditunjukkan untuk membantu menyeimbangkan tekanan darah gula darah, trigliserida dan tingkat kolesterol, dan hormon baik pada pria maupun wanita.  Studi menunjukkan bahwa ginseng dapat membantu menurunkan kolesterol jahat, meningkatkan kekuatan otot jantung, mencegah serangan jantung , dengan menurunkan detak jantung dan tekanan darah. Ginseng juga telah terbukti mengurangi kadar gula darah ke tingkat yang wajar bagi orang-orang yang memiliki diabetes tipe-2. Manfaat ini sangat baik untuk meminimalkan resiko impotensi akibat penyakit yang disebabkan oleh gangguan jantung dan diabetes mellitus.

Ginseng adalah tanaman herbal yang banyak digunakan dalam pengobatan cina dan Korea sejak 5000 tahun yang lalu. Reputasinya sebagai tanaman medispun tidak diragukan lagi, karena didukung banyaknya penelitian tentang herbal ini.

Ginseng yang masuk dalam genus Panax, yang berasal dari bahasa Yunani Panakos atau Panacea dalam bahasa Inggris, yang berarti obat segala penyakit, bisa anda temukan di produk kami " Epimas"
Epimas : Anti Lemas, Anda Puas, Istri Makin Gemas (adi, 2011)